Situs Freelance Terpercaya untuk Kerja Online dari Rumah

Pernah mendengar istilah Freelancer?

Freelancer adalah "pekerja lepas". Maksudnya adalah orang yang melakukan suatu tugas atau pekerjaan tanpa terikat waktu dan biasanya melakukan suatu pekerjaan untuk beberapa klien berbeda.

Freelancer atau pekerja lepas bebas bekerja di manapun ia berada, dan juga mereka bekerja secara penuh (full time) atau paruh waktu (part time).

Mereka mendapatkan uang sesuai dengan pekerjaannya dan keterampilannya. Menjadi seorang freelancer yang paling banyak dilakukan adalah di rumah, sambil mengisi waktu luang melakukan tugas/pekerjaan sebagai freelancer. Bekerja secara freelance dilakukan secara online melalui internet.

Intinya kita menjual jasa berupa keterampilan yang kita miliki, bisa kemampuan desain grafis, penerjemah, sales, desainer website, programmer, video editor dan masih banyak lagi yang semuanya itu melalui biro jasa situs freelance.

Ada banyak situs freelance yang bisa dijadikan tempat freelancer untuk menjual keahliannya, namun dari sekian banyak situs freelance tersebut ada beberapa situs yang populer dan paling banyak di minati oleh para freelancer, baik dalam maupun luar negeri.

Inilah situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa Anda coba untuk bekerja sebagai freelancer.

1. UpWork

Ini merupakan situs freelance yang populer. Di sini ada banyak sekali job yang tersedia yang dapat kita kerjakan sesuai keahlian kita masing-masing. Semakin banyak kita menyelesaikan tugas dan menjual jasa maka pendapatan yang dihasilkan akan semakin besar.

Ada 2 macam sistem job di UpWork, pertama adalah sistem fixed price, artinya kita dikontrak untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dan akan dibayar jika telah selesai mengerjakannya.

Kedua, adalah sistem hourly rate. Maksudnya kita akan di bayar sesuai waktu kerja kita yaitu perjam. UpWork memiliki beberapa metode pembayaran, diantaranya melalui Tranfer Bank (Wire Transfer), Direct Deposit, Moneybooker, Paypal dan Payoneer prepaid debit Mastercard.

Kunjungi UpWork di https://www.upwork.com/

2. Freelancer

Situs ini merupakan pilihan yang tepat bagi freelancer yang baru memulai debutnya di dunia freelance. Situs ini menawarkan banyak keahlian, seperti desain, editor, penulis dan masih banyak lagi. Freelancer.com ini juga menyediakan kontes/lomba bagi para freelancer.

Berbeda dengan UpWork yang antarmukanya hanya menggunakan bahasa inggris, freelancer.com ini menggunakan antar muka berbahasa indonesia yang memudahkan anda yang kurang mahir berbahasa inggris (pasif) untuk bekerja sebagai freelancer, dengan alamat freelancer.co.id. Job yang tersedia lebih dari 6 juta dan pengguna saat ini mencapai 12 juta lebih.

Kunjungi Situs Freelancer di https://www.freelancer.co.id/

3. Sribu

Sribu merupakan situs freelance populer di Indonesia yang khusus pada produk digital desain, baik desain grafis, logo, brosur, website dan masih banyak lagi. Sribu memiliki ribuan klien dan juga para freelance mencapai 40 ribu lebih.

Sistem kerja di Sribu yaitu perlombaan. Si klien akan memasang kontes desain dan para freelance berlomba-lomba untuk membuat desain sesuai dengan kriteria klien tersebut.

Dan desain terbaiklah yang akan dipilih oleh klien dan menjadi pemenang. Jadi, buatlah karya terbaik Anda dan berkompetisilah dengan freelancer lainnya di Sribu.

Kunjungi situsnya di https://www.sribu.com/

4. Sribulancer

Sribulancer merupakan salah satu situs freelance yang berasal dari Indonesia yang sedang naik daun. Sribulancer telah memiliki lebih dari 1300 klien dan 3000 lebih jenis pekerjaan tersedia.

Sribulancer merupakan produk baru dari Sribu, namun mencakup bidan freelance yang lebih luas, mulai dari desain, programmer, sales, translator hingga entri data.

Di Sribulancer, konsep kerjanya sebagai berikut. Kita bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan keterampilan kita. Kemudian kita mengirimkan porposal penawaran dan bid (harga jasa kita) kepada klien. Freelancer terpilihlah yang akan mendapatkan job tersebut.

Agar Anda bisa memenangkan tawaran di Sribulancer, pastikan tawaran yang Anda buat bisa menarik perhatian dan meyakinkan si klien.

Kunjungi Sribulancer di https://www.sribulancer.com/

5. Projects.co.id

Situs freelance dari Indonesia yang juga sedang naik daun. Sistem kerja di Projects.co.id sama dengan yang ada di Sribulancer.

Yang membedakan adalah fitur/jasa lain yang ada di Projects.co.id lebih lengkap, seperti ada fitur affiliate program, penjualan jasa dan produk bagi freelance. Projects.co.id merupakan Market Palce freelancer.

Kunjungi situsnya di http://projects.co.id/

Kesimpulan

Ada pilihan situs-situs freelance yang bisa Anda pilih sesuka hati. Namun pastikan situs tersebut memberikan fasilitas terbaik, kemudahan serta terpercaya sehingga Anda lebih mudah dalam bekerja guna mendapatkan penghasilan yang banyak..

Jika Anda memiliki kemampuan lebih semisal bisa atau mahir berbahasa Inggris dengan baik, maka situs freelance internasional seperti UpWork dan Freelancer.com bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun jika Anda kurang mampu berbahasa Inggris dengan baik, maka Sribulancer dan Freelancer.co.id adalah pilihan yang tepat karena Anda tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan klien. Hasilnya penghasilan Anda akan meningkat karena tidak terkendala oleh bahasa.

Itulah beberapa situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari rumah.

02 April 2017