MasRud

Peluang Usaha Bisnis Kue Rumahan untuk Menambah Penghasilan

02 April 2017|Kategori: Peluang Usaha

Saat ini, bekerja hanya dengan mengandalkan satu income saja dirasa masih kurang. Banyak orang yang ingin sekali punya usaha sampingan namun merasa tak punya cukup uang untuk memulainya.

Padahal, ada banyak peluang usaha yang hanya membutuhkan modal kecil dan bisa dimulai kapan saja. Salah satu contohnya adalah bisnis rumahan yang menerima pesanan kue.

Siapa sih yang tidak suka makan? Terlebih kalau makanan tersebut cepat tersedia tanpa harus repot memasak?

Ya, saat ini bisnis roti dan kue yang diproduksi di rumah dan dijual secara online sedang populer, bahkan bisa dibilang menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat.

Kemudahan memasarkan kue buatan sendiri lewat sosial media dan marketing mulut ke mulut menjadi salah satu faktor larisnya kue-kue buatan rumahan.

Apalagi roti-roti seperti ini biasanya diproses dengan metode sederhana tanpa banyak campuran bahan pengawet ataupun kimia lainnya.

Bagi para ibu rumah tangga atau mahasiswa yang memiliki keahlian membuat kue, usaha ini bisa menjadi ladang rejeki yang cukup menarik untuk digeluti. Dengan modal dibawah 500 ribu saja, Anda dapat memulai menerima pesanan dengan cara menawarkannya ke teman dekat atau kerabat.

Tak dapat dipungkiri, banyak pelaku bisnis kue yang rata-rata memulai usaha mereka dari dapur sendiri. Selain praktis, usaha ini juga tidak merepotkan karena sebagian besar peralatannya pasti sudah tersedia di rumah.

Keuntungan bisnis kue rumahan

#1. Modal yang dikeluarkan sangat kecil

Sebagian besar ibu rumah tangga sudah memiliki peralatan dan bahan-bahan untuk membuat kue karena mereka telah terbiasa membuat camilan lezat untuk keluarga.

#2. Resiko kerugian sangat kecil

Anda tidak akan merugi karena produksi kue hanya berdasarkan jumlah pesanan. Karena sistem pesan kue ini made-by-order, maka tidak akan ada kue yang tidak terjual – semua telah dihitung sesuai jumlah yang dipesan.

#3. Praktis dan bisa dikerjakan di rumah

Anda bisa merasakan nyamannya melakukan pekerjaan yang Anda sukai, di dapur sendiri.

#4. Tidak mengganggu pekerjaan utama Anda

Proses pembuatan kue bisa disesuaikan dengan jadwal kegiatan Anda. Misalkan Anda harus berkuliah atau bekerja kantoran, Anda bisa menentukan jadwal terima pesanan hanya di hari tertentu. Contohnya, khusus Sabtu atau Minggu.

#5. Keuntungan yang didapat bisa mencapai 100%

Keuntungan yang diperoleh bisa mencapai 100% bahkan ada yang sampai 200%. Tentunya bisnis ini mempercepat proses balik modal.

Bagaimana cara memasarkan bisnis kue rumahan?

Sudah ada banyak contoh bisnis kue yang sukses seperti Brownies Amanda dan La Reia Cake. Keduanya memulai usaha dari rumah hingga berkembang dan memiliki banyak cabang. Anda pun dapat mengikuti jejak sukses mereka hanya dengan berbekal hobi masak.

Jangan lupa simak juga Tukang Potong Rambut: Peluang Usaha dengan Modal Kecil Menghasilkan Untung Besar

Freelance PHP programmer dari Nganjuk, Jawa Timur. Anda dapat menghubungi saya melalui WhatsApp 0852-3290-4156 (fast response), email m45rud@gmail.com atau facebook.com/m45rud