Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami (Teruji)

Sudah lama saya tidak menulis artikel lagi beberapa hari ini, sebenarnya bukan karena tidak ada waktu tapi karena saya kehilangan semangat ngeblog.

Namun entah mengapa sekarang saya mulai semangat ngeblog lagi. Kali ini saya akan menyajikan sebuah tulisan tentang cara mengobati penyakit cacar air secara alami dan ampuh.

Penyakit cacar air atau orang jawa bilang "cangkrang" adalah salah satu penyakit menular yang sudah lazim di temui di masyarakat dan menyerang balita atau bahkan orang dewasa.

Walaupun penyakit ini bukan tergolong penyakit level atas sekelas kanker, namun apapun itu jika namanya penyakit maka akan menyebabkan kesehatan tubuh terganggu dan mengakibatkan aktifitas sehari-hari menjadi terganggu.

Sebenarnya pencegahan terhadap penyakit ini sudah dilakukan sejak awal, seperti pemberian vaksin cacar air pada balita.

Namun walau demikian bukan hal yang mustahil akan terkena cacar air atau cangkrang dikemudian hari karena vaksin hanya untuk mencegah saja. Bila sudah terjangkit penyakit ini maka kita harus mengobatinya agar bisa sembuh. 

Salah satu cara mengobati penyakit cacar ini adalah dengan menggunakan jagung muda atau yang di sebut "janten". Cara ini alami, aman dan ampuh karena saya sendiri juga telah membuktikannya.

Pada saat saya terkena penyakit cacar air atau cangkrang ini, kedua orang tua saya mencarikan obat untuk menyembuhkan penyakit ini, kemudian oleh salah seorang tetangga saya di beri tahu untuk mengobati penyakit cacar air ini dengan menggunakan jagung muda.

Langsung saja setelah di beritahu kemudian dipraktikkan dan ternyata berhasil, Alhamdulillah cacar air saya langsung sembuh dengan cepat.

Langkah-langkah untuk mengobati penyakit cangkrang ini sangatlah mudah.

  • Pertama kita siapkan bahannya yaitu jagung muda secukupnya.
  • Kemudian pisahkan antara jagung dan batang jagung (bahasa jawanya janggel) dan haluskan dengan di blender atau di tumbuk (bagi yang tidak punya blender).
  • Setelah itu oleskan ke seluruh tubuh sampai merata, usahakan juga agak tebal agar lebih cepat penyerapan sari-sari jagung dalam kulit.
  • Biarkan sampai kering dengan sendirinya dan jangan di bersihkan sebelum kering.

Insyaallah dalam waktu kurang lebih 2 hari maka penyakit cacar air/cangkrang ini akan sembuh.

Jagung muda ini juga bagus nutrisinya untuk merawat keremajaan kulit kita sehingga terlihat segar dan awet muda.

Menurut mitos, penyakit cangkrang ini hanya menyerang sekali seumur hidup, jadi jika pernah menderita penyakit ini maka tidak akan pernah terjangkit kembali. Benar tidaknya saya tidak tahu karena ini hanya kata orang-orang.

Namun yang perlu kita perhatikan agar tidak terkena penyakit adalah selalu membiasakan pola hidup sehat dan bersih, sebab penyakit timbul dari kedua hal ini.

Itulah sedikit pengalaman saya tentang cara menyembuhkan penyakit cacar air dengan menggunakan jagung muda yang mungkin bermanfaat bagi Anda yang sedang menderita cacar air atau cangkrang.

02 April 2017