Cara Menghilangkan Bau Setelah Makan Durian

Buah durian merupakan buah musiman yang hanya berbuah satu kali setiap tahun. Buah ini dapat ditemukan di daerah tropis pegunungan pada musim penghujan dan umumnya banyak dijual di pinggir jalan.

Buah durian rasanya sangat enak, lezat dan juga mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Pun demikian, mengonsumsi buah durian yang terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya mengonsumsi buah durian secukupnya saja.

Meski rasanya enak dan lezat, namun banyak orang yang kurang suka dengan buah durian, yaitu karena baunya yang sangat menyengat. Setelah kita makan buah durian, pasti kita akan bau durian entah itu di mulut ataupun di tangan.

Namun tidak perlu khawatir, meskipun kita makan buah durian kita tetap dapat menghilangkan bau di mulut dan di tangan dengan mudah.

Bagaimanakah cara menghilangkan bau durian?

Sebenarnya caranya sangat mudah dan simple, namun mungkin kebanyakan orang belum mengetahuinya. Berikut cara menghilangkan bau durian di mulut dan di tangan setelah memakan buah durian.

  • Cari bagian kulit durian yang berbentuk cekungan yang cukup besar yang sekiranya muat untuk dituangkan air ke dalamnya.

  • Selanjutnya tuangkan air bersih secukupnya pada cekungan tersebut.
  • Ambil air yang sudah dituangkan ke dalam kulit durian tadi ke dalam gayung/gelas dan gunakan untuk berkumur. Jika dirasa masih kurang, ulangi lagi. Bisa juga langsung dari kulit durian tersebut tanpa dituangkan ke media lainnya terlebih dahulu, tapi harus hati-hati agar mulut kita tidak terkena durinya.
  • Tuangkan air lagi ke dalam cekungan tadi lalu gunakan untuk mencuci tangan langsung pada kulit durian tersebut.
  • Setelah selesai lalu bilas tangan kita dengan air bersih dan cuci tangan menggunakan sabun.
  • Selesai.

Untuk hasil terbaik, setelah selesai makan durian silakan gosok gigi lalu minum air bening yang banyak untuk menghilangkan rasa durian yang mungkin saja masih terasa di tenggorokan kita.

Sangat simple dan praktis bukan?

07 December 2017