MasRud

Mengatasi Internet Banking BRI yang Terblokir

02 April 2017

Beberapa hari yang lalu akun internet banking bri milik saya terblokir. Hal ini terjadi karena saya lupa password akun internet banking tersebut.

Kronologinya begini....

Kuota internet hampir habis dan saya memutuskan untuk membeli paket extra kuota.

Namun sebelum itu saya harus mengisi pulsa terlebih dahulu agar saldo pulsa mencukupi untuk membeli paket extra kuota. Dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli pulsa lewat internet banking karena lebih cepat dan praktis.

Saya login ke akun internet banking dan ternyata gagal login karena lupa password. saya lupa password akun tersebut karena sebelumnya pernah mengganti password yang lama dengan password yang baru dan kedua password tersebut 90% sama.

Saya coba lagi sampai 5 kali dan JRENGGG..... JRENNGGGGG..... :-O muncul kode kesalahan BBR00Q2 dan diserta dengan penjelasan :

User ID Terblokir
Silakan hubungi Call Center BRI di 14014, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Setelah mengetahui hal itu, saya tidak langsung menghubungi Call Center BRI karena tidak memiliki telepon rumah. Karena jika menggunakan nomor gsm akan menghabiskan banyak pulsa dan saya takut pas di tengah-tengah percakapan langsung terdengar suara TUUTT..... TUUUTTT..... TUUUTTTTT..... alias terputus :(

Akhirnya saya mengunjungi kantor BRI di terdekat. Namun ternyata masalah ini hanya bisa diatasi dengan menghubungi Call Center BRI.

Dengan demikian saya memutuskan browsing untuk mencari kartu gsm yang ada paketan telepon rumah dengan harga murah dan menemukannya yaitu kartu Telkomsel. Nah kebetulan ada handphone bapak yang memakai kartu Telkomsel dan langsung saya pinjam.

Paket nelpon rumah telkomsel dapat dibeli dengan pulsa Rp 2.000,- (tergantung area lokasi) dan akan mendapatkan pulsa Rp 20.000,- yang dapat digunakan untuk menghubungi telepon rumah.

Setelah berhasil mendapatkan pulsa Rp 20.000,-, saya langsung menelpon Call Center BRI.

Pertama kita akan mendengarkan costumer service robot dari BRI yang berbicara untuk memberikan beberapa informasi yang harus kita ikuti. Tekan 1, tekan 2, tekan 3 dan seterusnya untuk produk tertentu yang berhubungan dengan perbankan.

Kemudian untuk konsultasi masalah akun internet banking yang terblokir, saya tekan 3. Selanjutnya saya berbicara langsung dengan costumer service BRI (manusia).

Setelah terhubung dengan costumer service, saya langsung menjelaskan kronologi bagaimana terjadinya akun internet banking yang terblokir karena lupa password. Kemudian saya dimintai beberapa informasi yang berhubungan dengan data diri yang terdaftar di akun tabungan BRI tersebut.

Selanjutnya pihak costumer service akan melacak akun yang terkait dengan informasi yang saya berikan. Kemudian costumer service bertanya apakah saya sudah ingat password yang lupa atau masih tetap lupa.

Jika kita sudah ingat password yang benar maka costumer service akan langsung mereset password internet bangking. Namun karena saya benar-benar lupa, maka pihak costumer service BRI akan menghapus layanan internet banking dari akun saya. Proses penghapusan layanan ini kurang lebih 2 menit dan dalam keadaan telepon masih terhubung.

Setelah selesai, maka costumer service menghubungi kembali dan memberitahukan bahwa layanan internet banking saya telah terhapus. Dan untuk menggunakan kembali layanan internet banking harus mendaftarkan kembali ke kantor BRI terdekat dengan membawa persyaratan berupa :

Beberapa tips yang berhubungan dengan internet banking yang dapat Anda coba :

Itulah kisah saya dalam mengatasi internet banking bri yang terblokir. Semoga dapat memberikan informasi bagi Anda yang membutuhkan.

Jangan lupa simak juga Cara Mengatasi SMS Banking yang Terblokir

Kategori: Keuangan

Tanyakan Sesuatu