MasRud

Cara Ampuh Mempercepat Startup/Booting di Windows 10

02 April 2017

Halo, Kali ini masrud akan berbagi pengalaman tentang trik amatiran untuk mempercepat startup/booting komputer yang menggunakan OS Windows 10.

Cara ini sudah masrud buktikan sendiri dan memang ampuh. Trik ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga cukup dengan fitur native di Windows.

Sedikit basa-basi, bahwa tidak ada orang yang mau membuang-buang waktu hanya untuk menunggu komputer menyala apalagi jika kondisi mendesak dan harus cepat-cepat, tetapi apalah daya nyala komputer masih kalah sama bekicot....!!! Kan assseeeemmmmm.......!!!

masrud pun juga pernah mengalami hal ini, namun lambat laun masrud belajar dan akhirnya bisa sedikit menemukan penyebab dan cara mengatasi komputer yang nyalanya sangat lemot dan kalah sama bekicot.

Penyebab komputer dengan OS Windows memiliki waktu booting yang lama ada beberapa hal salah satunya yaitu banyak aplikasi yang autostart atau servisnya langsung aktif bersamaan saat komputer dinyalakan(aduhhh,,,, bingung menjelaskannya...) contohnya adalah aplikasi Google Drive.

Aplikasi Google Drive akan menyala saat komputer dinyalakan sehingga aplikasi ini akan ikut memakai sumber daya komputer sehingga akan memperlambat waktu nyala komputer.

Dan semakin banyak aplikasi yang servisnya menyala bersamaan dengan booting Windows maka akan semakin banyak menguras sumber daya yang akhirnya memperlambat nyala komputer.

Untuk mengatasinya sangat mudah, gunakan saja aplikasi (yang yang servisnya menyala bersamaan dengan booting Windows) yang benar-benar diperlukan sehingga menghemat sumber daya komputer. Caranya,

Tutorial ini hanya untuk komputer dengan OS Windows 10. Selamat mencoba. Simak juga artikel Cara Mempercepat Komputer yang Super Lemot Abisss. Panduan dalam artikel tersebut juga bisa di terapkan untuk mempercepat kinerja komputer.

Kategori: Windows

Tanyakan Sesuatu