MasRud

Membuka Rekening Bank BRI Ternyata Mudah

02 April 2017

Sedikit berbagi pengalaman, ternyata cara membuka rekening baru Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) itu sangat mudah dan cepat. Berbeda sekali dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya.

Saya berfikir bahwa syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk membuka rekening tabungan baru cukup ribet, namun nyatanya tidak seperti itu.

Hanya dengan membawa KTP dan sejumlah uang minimal persyaratan untuk membuka buku tabungan baru maka sudah cukup.

Seperti halnya dengan yang saya alami, saya hanya membawa KTP dan sejumlah uang sudah bisa mendapatkan rekening serta kartu ATMnya. Saya memilih jenis tabungan BRI Simpedes  karena lebih terjangkau dan biaya administrasi lebih rendah (maklum orang ndak punya hehehehehe...).

Namun saat itu juga kartu ATM yang saya dapatkan berbeda dengan apa yang didapatkan para nasabah lain yang memilih jenis tabungan Simpedes, yaitu saya mendapatkan kartu ATM BRI Britama.

Menurut costumer servis yang melayani saya (namanya Latifa dan orangnya cantik), bahwa pada saat itu kartu ATM Simpedes habis sehingga saya dikasih yang Britama.

Dan yang menyenangkan dari kartu tersebut bisa digunakan untuk belanja di Merchant yang berlogo MasterCard (kartu ATM yang saya dapatkan berlogo MasterCard).

Meskipun begitu tapi biaya administrasi jadi lebih tinggi. Setelah sekitar 30 menitan rekening baru saya jadi beserta kartu ATMnya.

Begitulah sedikit kisah saya saat baru pertama kali membuka rekening tabungan baru di BRI.

Bagi Anda yang ingn membuka rekening tabungan baru di Bank Rakyat Indonesia alias BRI, silakan mempersiapkan syarat-syarat pembukaan rekening terlebih dahulu agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar. 

Untuk persyaratan membuka rekening baru di BRI, silakan Anda baca artikel Tata Cara dan Syarat untuk Membuka Rekening Bank BRI

Kategori: Keuangan

Tanyakan Sesuatu