MasRud

Duduk Di Kursi Depan Itu Menakutkan?

02 April 2017|Kategori: Realita

Inilah sebuah fenomena yang umum terjadi di indonesia dan sering kita jumpai di sekitar kita, apakah fenomena tersebut?

Fenomena itu adalah orang takut kalau duduk di kursi depan.

Ya kursi depan memang "angker" sehingga sedikit orang yang mau duduk di kursi bagian depan lebih dulu, kebanyakan mereka datang awal pada suatu acara atau kegiatan tertentu dan duduk di kursi paling belakang sehingga yang datang terlambat "terpaksa" mau tidak mau suka tidak suka harus duduk di depan.

Banyak orang yang beranggapan seperti itu (termasuk saya, tapi itu kadang-kadang, tergantung lokasi, situasi dan kondisi) namun sebenarnya duduk di kursi deretan depan lebih baik dan lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Fenomena ini bisa kita jumpai di lingkungan sekolah, pendidikan tinggi, pada acara seminar/pelatihan dan bahkan rapat besar.

Hal ini tidak hanya terjadi hanya dikalangan siswa sekolah, mahasiswa, guru, dan bahkan orang yang setingkat menteri.

Saya ambil contoh kecil di lingkungan saya tentang mahasiswa teman-teman saya. Apa bila mereka datang lebih awal, mereka duduk di kursi belakang hingga semuanya penuh, namun kursi yang depan masih kosong.

Alasannya juga sama, mereka takut kalau di suruh maju ke depan kelas, takut kalau di tanya, takut kalau dan sebagainya.

Inilah salah satu yang membuat bangsa Indonesia ini tidak bisa maju, tidak bisa berkembang sebab dari hal yang sepele pun tidak mau melakukan seperti halnya dengan duduk di depan.

Jika mau berpikir secara logis, orang yang duduk di depan itu lebih baik dari pada duduk dibelakang.

Nyatanya orang yang duduk di belakang malah lebih banyak di tunjuk ataupun diberi pertanyaan ketimbang orang yang duduk di depan.

Orang yang suka berada di kursi deretan itu mereka adalah orang-orang yang kurang percaya diri dan tidak mempunyai mental yang kuat sehingga mereka was-was jika berada didepan depan.

Maka dari itu, sudah seyogya kita untuk berani dan mau untuk duduk di kursi depan karena banyak keuntungan yang akan di dapatkan dari pada duduk di bangku belakang.

Namun, jika kita sedang menghadiri suatu undangan, misalkan undangan acara peresmian suatu sekolah baru yang dihadari oleh lurah, camat atau bahkan bupati, maka jangan duduk di depan yaaa...karena itu bangku mereka ntar kita yang dianggap camat atau bupatinya hehehehehe,,,,,,,,

Itulah fakta yang umum terjadi di sekitar kita, maka jangan heran kalau kursi depan banyak yang kosong, sebab angker. Agar tidak angker, kita tempati kursi depan tersebut biar setannya hilang.

Freelance PHP programmer dari Nganjuk, Jawa Timur. Anda dapat menghubungi saya melalui WhatsApp 0852-3290-4156 (fast response), email m45rud@gmail.com atau facebook.com/m45rud