MasRud

Memanfaatkan Fitur Draft Pada HTMLy

02 April 2017|Kategori: HTMLy

Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang salah satu fitur HTMLy yang sangat berguna yaitu Draft.

Draft merupakan salah satu fitur yang ada pada HTMLy yang berfungsi untuk menyimpan tulisan/artikel posting sementara sebelum artikel posting itu benar - benar di terbitkan. Atau bisa juga untuk menyimpan ide - ide sebelum membuat artikel baru.

saya sendiri juga sering menggunakan draft untuk menyimpan ide - ide yang didapatkan dengan cara menuliskan judul artikel yang merupakan inti sari dari artikel yang akan dibuat sebelum benar-benar saya tuangkan ide tersebut menjadi sebuah artikel posting yang siap untuk dipublikasikan.

Dengan fitur draft ini kita bisa menyimpan banyak ide untuk membuat artikel baru, karena setiap ide yang muncul langsung kita tuliskan ke dalam draft sehingga jika kita tidak sempat untuk membuat artikel maka ide tersebut masih akan tersimpan ke dalam draft yang bisa dilanjutkan menjadi sebuah artikel di lain waktu.

Seperti inilah draft blog ini, banyak ide - ide yang saya dapatkan namun belum sempat saya tuangkan menjadi sebuah artikel.

Akan tetapi itu bukanlah menjadi masalah karena ketika ada waktu senggang akan langsung saya blender menjadi jus buah olah menjadi artikel yang siap dipublikasikan.

Fitur draft ini mncul pada saat update HTMLy versi v2.5.4 bersamaan dengan fitur upload gambar/image langsung dari HTMLy.

Pada versi sebelumnya fitur draft belum ada sehingga cukup merepotkan jika ingin menyimpan artikel dalam HTMLy sebelum dipublikasikan. Sehingga pada update versi v.2.5.4 fitur draft ditambahkan.

Fitur draft ini masih sangat sederhana namun sudah sangat membantu untuk aktifitas ngeblog. Dengan fitur ini produktifitas kita dalam menciptakan sebuah artikel akan menjadi lebih baik.

Freelance PHP programmer dari Nganjuk, Jawa Timur. Anda dapat menghubungi saya melalui WhatsApp 0852-3290-4156 (fast response), email m45rud@gmail.com atau facebook.com/m45rud