Halo, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara menghapus wifi yang tersimpan di Windows 10. Tutorial ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi ketika sedang internetan di wifi.id Corner.

Sedikit cerita, biasanya ketika saya menghubungkan laptop saya (yang menggunakan Windows 10) ke wifi.id corner langsung nyambung, dan setelah saya buka browser akan langsung tersbuka halaman login wifi.id. Namun kali ini lain ceritanya, saya coba berkali - kali namun gagal untuk menghubungkan wifi. Ketika berhasil nyambung langsung putus lagi.

Kemudian saya utak atik ip dan dns laptop saya namun tetap gagal. Lalu saya restart Laptop tersebut. Tetapi juga masih gagal lagi. Tiba - tiba saya teringat cara mengatasi hal ini, yaitu dengan menghapus koneksi wifi yang tersimpan dalam komputer. Langsung saja saya hapus kemudian saya coba hubungkan lagi dan ternyata bisa.

Itulah sedikit cerita saya. Untuk menghapus koneksi wifi yang tersimpan di Windows 10 caranya hampir sama dengan yang ada di Windows 7. Yang berbeda hanyalah penempatannya saja, sebab Windows 10 membawa modern setting yang sedikit berbeda dengan Windows 7.

Berikut ini langkah - langkah menghapus wifi yang tersimpan di komputer Windows 10.

  • Buka Setting lalu pilih Network & Internet.
  • Kemudian pilih Wifi lalu buka Manage Wi-fi Setting seperti pada gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya akan tampil koneksi - koneksi wifi yang tersimpan dalam kompter.
  • Langkah berikutnya adalah klik pada koneksi wifi yang akan di hapus. Contohnya IndiSchool@wifi.id.
  • Setelah itu akan muncul opsi. Kemudian pilih Forget untuk menghapus wifi yang tersimpan tadi.
  • Selesai.

Demikianlah sedikit tutorial sederhana tentang cara menghapus koneksi wifi di Windows 10. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Jangan lupa untuk menyimak Cara Ampuh Mempercepat Startup/Booting di Windows 10

Sembunyikan komentarTambahkan komentar
MENU