MasRud

Menampilkan Discovery Box / Artikel Terkait Disqus

02 April 2017|Kategori: Blogging

Salah satu fitur yang menarik dari sistem komentar menggunakan disqus yaitu adanya fitur discovery box atau artikel terkait yang ada di bawah komentar disqus.

Discovery box ini bisa meningkatkan pageview karena akan menampilkan artikel terkait yang bisa mengundang pengunjung untuk membuka judul artikel yang ditampilkan.

Fitur discovery box/artikel terkait ini bisa kita aktifkan maupun kita non-aktifkan lewat setting pada disqus.

Untuk menggunakan fitur ini ada dua hal yang harus terpenuhi.

Pertama, blog harus menggunakan disqus sebagai sistem komentarnya, jika tidak maka discovery box/artikel terkait disqus tidak akan bisa digunakan.

Kedua, blog harus sudah memiliki komentar, jika belum ada komentar maka discovery box/artikel terkait disqus tidak akan muncul.

Nah, untuk menggunakannya pastikan teman-teman telah menggunakan disqus sebagai sistem komentar blog.

Kemudian buka setting disqus di website disqus lalu pergi ke bagian setting dan centang/checklist pada bagian Show links to discussions taking place on your site in the Discovery box seperti pada gambar dibawah ini.

Setelah itu simpan pengaturan lalu tunggu hingga beberapa menit. Silakan reload blog, jika sudah ada komentar pasti dicovery box atau artikel terkait disqus akan tampil.

Freelance PHP programmer dari Nganjuk, Jawa Timur. Anda dapat menghubungi saya melalui WhatsApp 0852-3290-4156 (fast response), email m45rud@gmail.com atau facebook.com/m45rud