MasRud

Waktu Terbaik untuk Belajar agar Cepat Memahami Materi Pelajaran di Sekolah

02 April 2017|Kategori: Realita

Halo, mungkin diantara kita termasuk juga saya kadangkala sangat kesulitan untuk memahami beberapa hal atau bahasa gaulnya gagal paham.

Kesulitan ini bisa terjadi dalam berbagai hal baik memahami perasaan omongan seseorang maupun dalam memahami suatu materi pelajaran.

Tingkat pemahaman setiap orang berbeda-beda ada yang cepat paham dan ada juga yang sangat sulit untuk memahami sesuatu (contohnya perasaan cewek....hehehehe).

Dalam tulisan kali ini, saya bagikan seputar tips sederhana agar cepat memahami suatu materi atau pelajaran yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda yang masih duduk di bangku sekolah. Apakah tips tersebut ?

Tipsnya adalah belajarlah dipagi hari sebelum matahari terbit. Mengapa dipagi hari ?

Karena jika belajar diwaktu pagi maka pikiran masih fresh, masih kosong dan tubuh masih fit sehingga lebih mudah untuk menyerap suatu materi. Belum ada pengaruh lainnya dan masih fokus sehingga daya serap kita masih tinggi.

Berbeda dengan belajar di waktu malam hari, karena tubuh sudah lelah, sudah banyak yang dipikirkan ditambah tadi di sekolah sudah mengalami stress karena tidak paham-paham akan materi yang diajarkan, gurunya killer maka mood untuk belajar akan hilang sehingga akan sangat sulit untuk menyerap pelajaran.

Plus ditambah gadget maka mood untuk belajar akan hilang total.

Maka dari itu waktu belajar terbaik adalah dipagi hari. Karena dengan belajar dipagi hari ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan, diantaranya :

Untuk membiasakan diri belajar dipagi hari tidaklah sulit hanya saja perlu kesungguhan dan kemauan yang kuat. Jika Anda seorang muslim, pastikan Anda bangun pagi sebelum subuh kalau bisa sholat tahajjud dulu baru belajar atau jika tidak maka belajarlah sesudah sholat subuh.

Waktu belajar tidak usah terlalu lama cukup 20 sampai 45 menit saja. Lakukan rutin setiap hari.

Dengan cara tersebut pasti kita akan lebih mudah untuk memahami materi yang diajarkan disekolah dan juga tingkat kemampuan daya serap otak akan meningkat.